Wednesday, May 18, 2016

Keuntungan Menggunakan Virtual Memory di System Microsoft Windows

Keuntungan Menggunakan Virtual Memory di System Microsoft Windows
Keuntungan Menggunakan Virtual Memory di System Microsoft Windows - Pengguna komputer di indonesia sekarang ini pada umumnya masih menggunakan operating system Microsoft Windows, baik itu Windows XP, 7, 8, Maupun yang terbaru sekarang Windows 10.

Penggunaan komputer di indonesia pun juga beragam, ada yang digunakan sebagai alat bantu pekerjaan dan ada juga sebagai penunjang hobby, dan juga yang paling sering digunakan untuk bermain Game.

Pada saat tertentu komputer yang biasanya digunakan sangat lancar, sesekali mau mendadak berhenti ini sering terjadi apabila kita hanya menggunakan dan menumpukan fungsi di satu hardware tertentu, dan hal ini paling sering terjadi pada Hardware RAM ( Read Access Memory ).

Oleh sebab itu untuk meminimalisir kejadian ini sebaiknya kamu gunakan fungsi Virtual Memory yang ada di komputer kamu seperti ini :

Ikuti langkah-langkah mengaktifkan Virtual Memory seperti dibawah ini :
1. Klik kanan pada My Computer > Properties > Advanced > Settings
  • Pada window berikutnya pilih Advanced > Change
  • Window selanjutnya pilih Drive C : > System Manage Size > Set
Kemudian klik tombol OK maka selanjutnya system komputer akan meminta untuk merestart tunggu proses hingga selesai, cara ini sangat dianjurkan karena akan sangat membantu kelancaran jalannya komputer.

Comments

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon