Monday, May 23, 2016

Tips Aman Bermain Komputer Seharian

Tips Aman Bermain Komputer Seharian
Tips Aman Bermain Komputer Seharian - Jika dihitung rata-rata pemain game di indonesia yang online satu hari dijam yang sama mencapai hampir 10 juta user, ini merupakan angka yang cukup besar.
tetapi 80 % dari itu semua lebih tidak menyadari bagaimana dampak dari terlalu lama bermain komputer khususnya bermain game.

Dampak yang sering terjadi akibat terlalu lama bermain game diantaranya :
  • Mata terasa perih
  • Pinggang sakit
  • Leher terasa kaku
  • dan lain-lain 
Untuk menghindari masalah ini ada beberapa tips yang akan kami paparkan untuk anda semua, dan berikut ini beberapa hal yang harus di lakukan saat berada di depan komputer.:

 1. Jangan terlalu dekat dengan layar LCD komputer, terlalu dekat dengan layar LCD dapat menyebabkan mata menjadi perih dan apabila terlalu lama maka akan berakibat fatal bahkan dapat menyebabkan berkurangnya fokus mata dan yang paling bahaya dapat menyebabkan rabun pada mata.
untuk menghindari hal ini sebaiknya:
  • Jarak pandang mata ke LCD minimal 30 centimeter.
  • Gunakan kaca mata khusus untuk mengindari radiasi langsung layar LCD
  • Gunakan Screen anti radiasi pada layar LCD
dengan melakukan hal diatas, ini akan mengurangi effek radiasi langsung layar LCD.

2.Gunakan Tempat Duduk Yang Menggunakan Sandaran, Kenapa tempat duduk seperti ini dasarankan, karena apabila tubuh terasa lelah kita bisa sejenak beristrihat untuk meregangkan kembali otot-otot yang terasa kaku.

3. Sediakan Air Minum, Apabila sudah terlalu asik bermain game kita sering lupa untuk minum dan ketika haus pun kita malas untuk mengambil air minum dan kita melupakan bahwa tubuh kita juga membutuhkan air, apabila dalam keadaan terlalu lama duduk dan kekurangan air ini bisa berakibat fatal pada bagian pinggang dan menyebabkan kerusakan pada struktrul tulang pinggang kita.

Itulah beberapa hal yang harus diingat ketika bermain game semoga bermanfaat bagi kita semua.

Comments

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon